Cara membuat maker pare untuk perawatan wajah

Cara membuat maker pare untuk perawatan wajah –  Pare atau paria di kenal sebagai buah sayuran yang memiliki rasa yang pahit, oleh karena itulah pare kurang di gemari kebanyakan orang, meski begitu cukup banyak beberapa makanan olahan pare seperti oseng-oseng, tumis, dan campuran pada makanan siomay. Jika anda menyukai buah yang satu ini maka anda termasuk orang yang beruntung sebab di dalamnya banyak terkandung nutrisi dan vitamin penting yang dapat memberikan manfaat luar biasa bagi kesehatan.

Beberapa kandungan pada pare di antaranya adalah vitamin A, B, C, Asam amino, kalsium, betakaroin, fospor, dan masih banyak lagi, selain itu terdapat pula kandungan zat antioksidan yang dapat melindungi tubuh dan kulit kita dari serangan radikal bebas, bagi anda yang sedang menjalankan program diet, pare merupakan salah satu makanan diet yang baik untuk di konsumsi sebab buah ini mengandung serat yang tinggi, dan rendah kalori.

cara membuat masker pare

Gambar ilustrasi

Selain memiliki manfaat di dunia kuliner dan kesehatan, pare juga bisa di manfaatkan sebagai perawatan kulit alami yang dapat mengatasi berbagai masalah kulit, biasanya pare di aplikasikan sebagai masker wajah, untuk itu pada artikel kali ini admin akan berbagi tips bagaimana cara membuat masker pare secara mudah, mari kita simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara membuat masker pare

Membuat masker pare tidaklah begitu merepotkan, pertama-tama yang harus anda siapkan yaitu satu buah pare segar, cuci dengan air bersih untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada permukaan buah pare.

Selanjutnya potong-potong menjadi beberapa bagian, lalu masukan ke dalam blender untuk di haluskan, tambahkan sedikit air agar adonan masker tidak terlalu kental.

Baca Juga :  Cara mengetahui kosmetik legal berijin resmi BPOM
Lihat Juga :

Setelah pare menjadi halus, maka masker sudah siap untuk di aplikasikan pada wajah.

Cara mengaplikasikan masker

Bersihkan wajah anda terlebih dahulu dengan cara membilasnya menggunakan air segar.

Sementara kulit anda dalam keadaan lembab, oleskan masker pada seluruh permukaan wajah secara merata.

Diamakan selama kurang lebih 20 menit, atau hingga masker mengering, agar nutrisi pada masker dapat di serap kulit secara maksimal.

Setelah selesai, segera bilas dengan air dingin dan jangan lupa keringkan wajah anda dengan cara menepuk-nepukan handuk secara perlahan.

Untuk melakukan perawatan dengan masker pare tidak perlu sering-sering, cukup aplikasikan setiap 1 atau dua minggu sekali dan rasakan manfaatnya pada kulit anda.

Artikel cara membuat masker lainnya :

Manfaat masker pare

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari masker pare :

  1. Masker pare dapat membantu menghilangkan dan mencegah timbulnya jerawat yang membandel
  2. Masker pare dapat menjaga kulit dari pengaruh buruk radikal bebas akibat pengaruh lingkungan seperti pancaran sinar UV, dan polusi lingkungan.
  3. Masker pare dapat membantu mencerahkan warna kulit.
  4. Masker pare memiliki kandungan vitamin yang dapat menutrisi kulit agar kulit tetap sehat.

Mulai sekarang anda dapat membuat masker pare dan mengaplikasikannya sendiri di rumah, perawatan dengan masker pare tidak mengeluarkan biaya yang mahal namun dapat memberikan manfaat yang luar biasa untuk kecantikan kulit wajah, sekian tips cara membuat maker pare untuk perawatan wajah kali ini, semoga bermanfaat.

Baca Juga :  Cara menghilangkan jerawat dengan masker madu
Kerudung Pashmina, Syria, Hoodie, khimar cantik & modis

Lihat Juga :

Loading...
Cara membuat maker pare untuk perawatan wajah | Admin | 4.5
0 Shares
+1
Share
Tweet
Pin
Stumble