Cara mengecilkan betis dengan olahraga

Posted on

Cara mengecilkan betis – Memiliki betis yang besar seringkali menjadi suatu penyebab seseorang kurang percaya diri untuk tampil dengan berbagai pakaian yang cenderung ketat. Apabila Anda adalah salah satu orang yang mengalami permasalahan terkait betis besar, maka tidak ada salahnya jika Anda menyimak ulasan berikut tentang cara mengecilkan betis dengan beberapa jenis olahraga.

Jika selama ini Anda mengira bahwa olahraga hanya dilakukan untuk meningkatkan kesehatan maka perlu Anda ketahui bahwa ada beberapa jenis olahraga yang dapat dilakukan untuk membantu betis Anda terlihat lebih kecil. Apa sajakah jenis olahraga tersebut? Pastinya Anda ingin mengetahuinya bukan? Namun, sebelum membahas hal tersebut, terlebih dahulu akan dijelaskan tentang beberapa hal yang menyebabkan betis Anda menjadi besar. Penyebab pertama adalah faktor usia, pada umumnya orang yang sudah berusia lanjut memiliki tekstur kulit yang lebih bergelambir sehingga mudah membesar. Penyebab selanjutnya adalah pola makan dana gaya hidup yang tidak sehat sehingga mengakibatkan penumpukan lemak yang berlebihan. Setelah mengetahui penyebab betis menjadi besar, berikutnya Anda dapat memilih beberapa jenis olahraga yang dirasa cocok.

cara mengecilkan betis
Gambar ilustrasi

Jenis Olahraga sebagai Pilihan Cara Mengecilkan Betis

1). Lakukan Yoga dan Pilates secara teratur

Cara mengecilkan betis dengan olahraga yang pertama adalah melakukan yoga dan pilates secara teratur. Seperti yang diketahui bahwa yoga dan pilates merupakan salah satu alternatif olahraga yang sangat tepat untuk membuat betis menjadi lebih kecil karena gerakannya yang relatif lebih lentur dibandingkan dengan jenis olahraga lainnya. Jika Anda melakukan yoga dan pilates secara teratur, maka badan Anda akan menjadi lebih rileks sehingga otot-otot terutama yang terdapat pada area betis bisa lebih mudah untuk dilatih sesuai target yang diinginkan. Jenis gerakan pada yoga dan pilates yang paling sering dilakukan untuk membuat betis menjadi lebih kecil adalah Utkatasana.

2). Lompat tali

Pilihan olahraga yang selanjutnya adalah lompat tali. Mungkin Anda belum mengetahui jika lompat tali efektif untuk mengecilkan betis, tapi berdasarkan penelitian yang telah dilakukan ditemukan fakta bahwa melakukan lompat tali kurang lebih 30 menit setiap harinya dipercaya dapat membuat betis menjadi lebih kecil. Selain mendapatkan ukuran betis yang lebih kecil, Anda juga akan mendapatkan manfaat lain yaitu tinggi badan yang secara otomatis ikut bertambah. Hal ini dikarenakan gerakan pada lompat tali yang menarik otot badan menjadi lebih tinggi.

3). Berenang

Berenang bisa menjadi pilihan cara mengecilkan betis yang ketiga. Seperti yang diketahui bahwa terdapat beberapa pilihan gaya pada olahraga berenang. Oleh karena itu, Anda harus memilih gaya yang tepat untuk proses pengecilan betis. Jika Anda melakukan jenis olahraga ini secara rutin, tidak hanya betis yang akan mengecil tetapi juga berat badan secara keseluruhan yang ikut turun.

4). Jogging

Cara mengecilkan betis yang terakhir adalah dengan melakukan jogging atau yang lebih dikenal dengan lari-lari kecil. Ini adalah jenis olahraga yang paling mudah karena Anda tidak perlu menggunakan peralatan tertentu dan dapat dilakukan dimana saja. Apabila Anda tertarik untuk melakukan olahraga ini sebagai program pengecilan betis, disarankan untuk melakukannya secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah keempat pilihan olahraga yang bisa Anda lakukan sebagai cara mengecilkan betis. Bagaimana mudah bukan? Satu hal yang perlu Anda ketahui bahwa selain melakukan olahraga, Anda juga harus mengatur pola makan agar lebih sehat sehingga meminimalisir penumpukan lemak yang berlebihan terutama pada area betis.

Lihat Juga :
Loading...