Cara menghilangkan bekas jerawat dengan 3 masker alami

Posted on

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan 3 masker alami – Wajah yang berjerawat akan sangat mengganggu penampilan kita, terlebih lagi jika jerawat tumbuh di area pipi sehingga menimbulkan peradangan berwarna merah yang membuat kita tidak percaya diri. Ketika jerawat telah berhasil di sembuhkan ternyata masih ada lagi satu masalah yang perlu di atasi, yaitu noda bekas jerawat. Banyak orang yang mengatakan bahwa bekas jerawat sangat sulit untuk di hilangkan, walhasil mereka memilih menggunakan produk kosmetik berbahaya untuk menghilangkan noda bekas jerawat secara cepat. Cara mengatasi noda bekas jerawat sebenarnya tidak perlu melakukan perawatan yang mahal, karena anda bisa melakukannya dengan bahan alami yang lebih aman, dan murah.

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan 3 masker alami

Jika anda ingin memiliki kulit yang sehat dan cantik alami, maka rutinlah melakukan perawatan menggunakan bahan alami, berikut ini adalah cara menghilangkan bekas jerawat dengan 3 masker alami :

Cara mudah hilangkan jerawat dengan masker alami

Menggunakan masker jagung muda

Jagung muda tidak hanya enak sebagai olahan saruyan saja, namun bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah, di dalam jadung manis muda terdapat beberapa kandungan vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan kulit seperti vitamin A, dan C. Cara membuat masker jagung muda tidaklah terlalu sulit, Siapkan jagung manis segar, kemudian ambil bijinya dan blender hingga menjadi lembut. Oleskanlah masker jagung pada area kulit wajah yang ada noda bekas jerawatnya, diamkan selama 15-30 menit hingga masker agak mengering, setelah itu bilas dengan air bersih.

Loading...

[ Baca juga : Manfaat Jagung Muda untuk perawatan wajah ]

Menggunakan masker telur dan madu

Telur dan madu merupakan kombinasi yang sangat ampuh untuk mengatasi jerawat maupun noda bekas jerawat yang membandel, telur yang di gunakan sebaiknya telur ayam kampung, cara membuatnya tidak terlalu sulit. Siapkan telur ayam kampung dan ambil putih telurnya saja, tuangkan pada wadah manguk kecil, kemudian campurkan dengan satu sendok makan madu murni, aduk keduanya sampai tercampur rata, selanjutnya kita tinggal mengaplikasikannya pada permukaan kulit wajah, diamkan masker menempel pada kulit selama 10-20 menit, setelah itu bilas dengan air hangat, kemudian keringkan dengan handuk yang lembut, dan basuh sekali lagi dengan air bersih agar pori-pori mengencang kembali.

[ Baca juga : Perawatan kulit paket hemat dengan masker telur ]

Menggunakan masker daun pepaya

Selain buah pepayanya yang punya banyak manfaat untuk kulit, kita juga bisa memanfaatkan daun pepaya untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah. Cara perawatannya cukup mudah, siapkan daun pepaya segar secukupnya, lalu bersihkan terlebih dahulu. Tumbuk atau blender daun pepaya sampai lembut dan tambahkan sedikit campuran air. Peras daun pepaya yang telah di haluskan tadi hingga kita mendapatkan air sari daun pepaya. Diamkan air sari daun pepaya selama 30-60 menit hingga muncul air endapannya. Tiriskan air sari daun pepaya dan sisakan air endapannya saja, oleskanlah air endapan sari daun pepaya tadi pada kulit wajah yang ada noda bekas jerawatnya, diamkan selama 10-20 menit setelah itu bilas dengan air bersih.

[ Baca juga : Cara menghilangkan jerawat dengan daun seledri ]

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan 3 masker alami Bagaimana mudah bukan cara perawatannya, sekian tips kecantikan kali ini, semoga dapat bermanfaat untuk anda semua.

Loading...