Cara menghilangkan jerawat pada bagian kumis dan janggut

Posted on

Cara menghilangkan jerawat pada bagian kumis dan janggut – Baik wanita atau pun pria tidak menginginkan adanya jerawat pada wajah atau bagian tubuh lainnya, namun ada kasus jerawat yang sedikit berbeda terjadi pada kaum pria yaitu timbulnya jerawat pada bagian kumis dan jangkut, hal ini tentunya sangat menggangu terlebih lagi biasanya pria selalu mencukur kumis dan janggutnya setiap 2-3 kali sehari bahkan ada juga yang setiap hari.

Jerawat pada bagian kumis dan janggkut suka tumbuh kembali setelah berhasil di sembuhkan, hal ini tentu akan membuat banyak bekas yang kurang begitu menyenangkan, maka dari itu kita perlu melakukan perawatan cara menghilangkan jerawat pada area kumis dan janggut agar benar-benar hilang dan tidak tumbuh lagi, namun sebelum memulai cara perawatannya kita juga meski tahu apa sih penyebab jerawat mudah sekali tumbuh pada bagian kumis dan dagu?

cara menghilangkan jerawat pada bagian kumis dan janggut
Gambar ilustrasi

Ada beberapa penyebab jerawat sering muncul pada bagian kumis dan dagu yaitu sebagai berikut :

Penyebab jerawat di kumis

Alat cukur kotor

Alat cukur bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat, perhatikan kebersihan alat cukur anda, bersihkan terlebih daluhu sebelum di gunakan karena alat cukup bisa menjadi sarang kuman yang menjadi penyebab timbulnya jerawat.

Tidak membersihkan wajah

Sebelum mencukur sebaiknya cuci terlebih dahulu area kumis dan janggut anda agar tidak ada kotoran dan bakteri yang menempel dan masuk pada pori-pori saat proses mencukur.

Luka saat mencukur

Terkadang secara tidak sengaja kulit di area kumis dan jangkut kita sering tergores oleh alat cukur dan menimbulkan luka, jika tidak sekedar di besihkan luka tersebut dapat terinfeksi oleh bakteri dan menyebabkan timbulnya jerawat.

Jerawat yang terpangkas

Satu jerawat kecil yang tumbuh pada area kumis dan janggut bisa menumbuhkan banyak jerawat lainnya saat satu jerawat tersebut tak sengaja terpangkas oleh alat cukur dan tidak anda bersihkan dengan baik, bakeri jerawat akan menempel pada alat cukur dan tersebar ke area kulit lainnya yang akhirnya menimbulkan banyak jerawat kecil.

Cara menghilangkan jerawat di kumis

Setelah kita tahu apa penyebab timbulnya jerawat pada area kumis dan janggut, selanjutnya mari kita bahas tips perawatan cara menghilangkan jerawat pada area kumis dan janggut. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

Cara mengatasinya sebenarnya cukup mudah, anda hanya perlu merubah cara mencukur anda menjadi lebih baik yaitu dengan menggunakan krim cukur. Pertama-tama cuci wajah anda terlebih dahulu dengan air dingin, kemudian oleskan krim cukur pada area kumis, dagu, dan bagian bawah pipi, pastikan alat pencukur anda telah di bersihkan lalu lakukan proses mencukur seperti biasa.

Krim cukur dapat memberikan banyak manfaat untuk kita, seperti memudahkan saat mencukur, mencegah terjadinya goresan pada kulit, dan membersihkan kulit dari kotoran dan bakteri yang dapat menyebabkan infeksi, dengan menggunakan krim cukur kita dapat mencegah reaksi berantai tumbuhnya jerawat saat satu jerawat tidak sengaja terpangkas oleh alat cukur.

[ Baca juga : Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan mengkudu ]

Selain dengan mengubah cara bercukur anda seperti di atas, agar jerawat cepat hilang anda bisa melakukan perawatan tambahan lainnya, seperti menggunakan air jeruk nipis kemudian oleskan pada area kumis dan dagu, menggunakan bawah putih yang di gosokan pada area yang sama, atau bisa juga dengan menggunakan kulit buah pisang dengan mengoleskan bagian dalam kulit pisang pada area kumis dan dagu, lakukan salah satu perawatan tadi secara rutin maka jerawat dan bekasnya akan cepat hilang dan tidak tumbuh lagi. Sekian tips cara menghilangkan jerawat kali ini semoga bermanfaat dan jangan lupa bantu admin share artikel ini via facebook atau google plus. Trimakasih.. 🙂

Lihat Juga :
Loading...