Efek buruk operasi plastik pada kesehatan kulit wajah

Efek buruk operasi plastik pada kesehatan kulit wajah – Operasi plastik merupakan operasi medis yang dilakukan untuk memperbaiki bagian tubuh atau wajah. Operasi plastik saat ini memang sedang booming di karenakan suksesnya para artis korea merombak wajah mereka menjadi tampil lebih cantik dan seksi, bahkan saking luar biasanya hasil operasi yang di dapatkan bisa membuat penampilan seseorang menjadi tidak di kenali lagi karena tampak lebih cantik dan menarik.

Dampak buruk operasi plastik pada kesehatan kulit wajah

Gambar ilustrasi

Memang tidak dapat di pungkiri lagi bahwa melakukan operasi plastik dapat membuat penampilan seseorang menjadi terlihat lebih baik berkali-kali lipat, akan tetapi semua itu di dapatkan bukan tanpa efek samping dan di tambah resiko kegagalannya. Seseorang yang melakukan operasi plastik harus melakukan cek perawatan setiap bulan, perawatannya pun tidaklah semudah, dan semurah perawatan kulit secara alami, sehingga kita harus punya uang yang tidak sedikit untuk melakukan perawatannya setiap bulan.

Berikut ini adalah beberapa dampak dan resiko melakukan operasi plastik pada kesehatan kulit kita.

Resiko melakukan operasi plastik

1. Efek samping Enestesi

Saat melakukan proses operasi plastik, sang dokter tentu menyuntikan obat bius pada kulit, karena jika tidak maka pasien akan merasakan perih yang luar biasa saat kulit wajahnya di sayat-sayat. Nah..  obat bius inilah yang dinamakan enestesi. Proses enestesi pada kulit ternyata memiliki efek samping yang cukup berbahaya seperti kerusakan pada otak, dan syaraf, kelumpuhan sementara, penyempitan saluran nafas, serangan jantung, dan masih banyak lagi tergantung pada sensitifitas tiap pasien.

Lihat Juga :

2. Pendarahan

Setelah pasien di operasi plastik biasanya akan terjadi pendarahan pada bagian yang di operasinya, jika hal ini tidak segera di hentikan maka akan terjadi komplikasi. Pembekuan darah yang terjadi setelahnya juga dapat menyebabkan hematoma yaitu perubahan warna kulit menjadi terlihat berwarna biru kehitaman. Hematoma jika tidak segera di atasi dengan baik maka akan berdampak pada kerusakan jaringan kulit dan infeksi.

Baca Juga :  Efek buruk kurang tidur bagi kesehatan dan kecantikan

3. Bekas luka

Ketika dokter melakukan operasi plastik, maka wajah kita pun akan di sayat sesuai pola, dan kemudian akan dilakukan proses jaitan pada kulit yang di sayat tersebut. Hal ini tentu akan menimbulkan bekas luka yang cukup sulit untuk di hilangkan, dan perlu biaya yang mahal untuk menghilangkannya.

[ Baca juga : Cara menghilangkan bekas luka ]

4. Hasil tidak sesuai keinginan

Dokter juga manusia biasa yang bisa melakukan kesalahan, belum lagi ada faktor-faktor lain yang bisa menyebabkan hasil operasi menjadi tidak sukses. Cukup banyak orang diluaran sana seprerti artis, dan publik figur lainnya yang menjadi korban kegagalan operasi plastik. Keingin memiliki wajah yang lebih cantik malah membuat bentuk wajahnya menjadi tidak karuan serperti hidung yang terlalu panjang, dagu yang terlalu lancip, dan bibir yang menjadi sangat tebal.

Itulah tadi informasi beberapa efek buruk operasi plastik untuk kesehatan tubuh dan kulit kita. Memiliki kulit yang sehat alami merupakan harta yang paling berharga, selain perawatannya yang sangat mudah, juga tidak perlu biaya yang sangat mahal untuk perawatannya. Akan tetapi adalah pilihan setiap orang.

Kerudung Pashmina, Syria, Hoodie, khimar cantik & modis

Lihat Juga :

Loading...
Efek buruk operasi plastik pada kesehatan kulit wajah | Admin | 4.5
0 Shares
+1
Share
Tweet
Pin
Stumble