Tips memilih pelembab untuk kulit berminyak

Posted on

Tips memilih pelembab untuk kulit berminyak – Apakah pelembab atau moisturizer hanya cocok di gunakan untuk kulit normal dan kering saja? mungkin pertanyaan seperti itulah yang ada di fikiran anda apabila memiliki jenis kulit berminyak, mernurut Dennis Yang, International Business Division Regional Manager Dr Jart+ saat kulit kita mengaami kekeringan terutama akibat pengaruh perubahan suhu AC, maka kulit akan memproduksi minyak pada bagian luar kulit atau epidermis, namun bagian dalam kulit atau dermis sebenarnya masih tetap kering.

Meski bagian luar kulit terlihat lengket oleh minyak namun bagian dalamnya tetaplah kering sehingga perlu cara agar bagian dalam kulit juga mendapatkan kelembaban yang baik, salah satunya yaitu dengan menggunakan moisturizer. Apabila kulit bagian dalam tidak di beri pelembab maka akan memicu lapisan epidermis kulit untuk terus memproduksi sebum sehingga dapat membuat kulit menjadi semakin berminyak.

Tips memilih pelembab untuk kulit berminyak
Gambar ilustrasi

Memilih moisturizer tentunya harus di sesuaikan dengan jenis kulit kita, karena jika salah memilih dapat memicu timbulnya masalah kulit salah satunya yaitu komedo dan jerawat, nah.. pada artikel kali ini admin akan share bagaimana cara memilih produk pelembab atau moiturizer yang baik untuk kenis kulit berminyak, untuk lebih kelasnya silahkan simak pembahasannya berikut ini.

Tips memilih pelembab yang tepat untuk kulit berminyak

Pilih pelembab berbahan dasar air

Pelembab yang baik untuk jenis kulit berminyak yaitu yang memiliki bahan dasar air (water based) dan tidak mengandung bahan minyak. Penggunakan pelembab berbahan dasar air tidak akan memicu bertambahnya produksi minyak namun tetap dapat melembabkan bagian dalam kulit.

Pilih pelembab Non Comedogenic

Kulit berminyak lebih rentan terkena masalah komedo dan jerawat maka dari itu pilihlah jenis pelembab Non Comedogenic karena dapat menutup pori-pori dan mencegah kotoran masuk kedalam kulit, sehingga kulit kita dapat tercegah dari masalah komedo dan jerawat.

[ Baca juga : Tips memakai BB Cream agar tampil lebih cantik ]

Sebelum dan setelah menggunakan pelembab sebaiknya jangan sampai lupa untuk membersihkan kulit terutama saat malam hari sebelum tidur, hal ini untuk memastikan tidak ada kotoran di permukaan wajah yang nantinya bisa bercampur dengan krim pelembab. Sekian tips memilih pelembab untuk kulit berminyak, semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat untuk pembaca semua.

Lihat Juga :
Loading...